Alquran Alhidayah Tafsir Perkata Ukuran Besar A4

alquran alhidayah tafsir perkata a4

Promo
Rp110.000
Al Quran Al Hidayah A4 (Ukuran Besar) | Al Quran Tafsir Perkata dengan Tajwid Kode Angka

Penerbit: Kalim
Ukuran: A4 (21 cm x 30 cm)
Cover: Hard Cover, tersedia 3 pilihan warna (merah, krem dan hijau)
Berat: 1.400 Gram

Al Quran AlHidayah adalah Al Quran Tafsir Perkata dengan Tajwid Kode Angka dari Penerbit Kalim. Tafsir Quran Perkata disarikan dari kitab Al Munir karya Imam Nawawi Al bantany Ulama Banten yang mengajar di Masjidil Haram (Wafat 1897 M.)

Quran Al Hidayah Tafsir Perkata dengan Tajwid Kode Angka ini berisi Al Quran Terjemahan Indonesia, Alquran Tafsir Perkata, Asbabunnuzul, Indeks Tematik, Quran Message Service, Panduan Menghafal AlQuran untuk orang awam.Salah satu hal yang sangat penting diperhatikan dalam membaca Al-Quran adalah tajwid. Beberapa tahun terakhir, sejumlah penerbit berupaya mempermudah kaum Muslimin dalam mengaplikasikan tajwid dalam bentuk panduan warna.

Namun, tinjauan yang dilakukan oleh Penerbit Kalim mengenai kemudahan aplikasi Tajwid dalam membaca Al-Quran menunjukkan bahawa panduan angka lebih mudah untuk diingat dibandingkan dengan panduan warna.

Karena itulah, Penerbit Kalim menerbitkan Al-Quran Al-Hidayah, yakni Al-Quran tafsir per kata, tajwid kode angka. Yakni angka 1 untuk Ikhfa, angka 2 untuk Iqlab, angka 3 untuk Idgham, angka 4 untuk Gunnah, dan angka 5 untuk Qalqalah. Tajwid kode angka ini menjadi petunjuk dan memudahkan para pembaca dalam belajar dan aplikasi tajwid dalam membaca Al-Quran.

Al-Quran Al-Hidayah juga dilengkapi dengan catatan seputar Al-Quran pada hampir setiap pokok halaman yang disebut QMS (Quran Message Service). Disebut QMS, sebab panjangnya kurang lebih seperti SMS dari sebuah telepon bimbit.

Yang juga menarik dan patut menjadi catatan tersendiri, Al-Quran Al-Hidayah ini hadir dengan konsep tafsir per kata yang merujuk pada Tafsir Al-Munir karya Syekh Nawawi Al-Bantani. Beliau adalah seorang ulama asal Banten yang mengajar di Masjidil Haram, Makkah.

Komentar (0)

Posting Komentar